serangkaian EEPC yaitu TOV(training of voulenteeer)

EEPC(Environmental Education Program of Children)
Pada tanggal 14-15 Desember bertempat di ruang seminar lantai 4 gedung rektorat UMK Mapala “Arga Dahana” melakukan suatu kegiatan TOV(Training Of Voulenteer), sebagai salah satu tahap awal dari serangkaian kegiatan EEPC.
TOV yaitu dimana pencarian tenaga pengajar untuk kegiatan EEPC, guna untuk mengajar di SD/MI yang akan mengikuti kegiatan EEPC tersebut, sebelum para voulenteer siap untuk diterjunkan di SD/MI para voulenteer di bekali atau ditraining terlebih dahulu, Pengisi materi diacara kali ini yaitu dosen dari Psikologi dan PGSD yang dimiliki oleh UMK sendiri tak lain yaitu Bp. Budi Pramono S.Psi, M.A dan Ibu Ika Ari Pratiwi M.pd.
Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 53 peserta, terdiri dari mahasiswa/i seluruh fakultas yang ada di UMK, Materi yang diberika kepada peserta diantaranya mengenai anak lebih dekat, pendampingan yang baik,bagaimana cara mengajar yang baik dan benar, karakteristik siswa/i anak SD, cara mengenal dunai anak, cara mendekati anak usia sekolah dasar, bangkitkan mental dan percaya diri kita sebagai guru, apa saja yang akan kita lakukan didalam kelas, mengajar pendiddikan lingkungan, tios jadi guru idola dan disukai siswa/i .
Antusias peserta ketika pemberian materi begitu sangat bagus, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta kepada pemateri.
Dan kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menumbuhkan jiwa konservasi dan kecintaan terhadap lingkungan kepada seluruh peserta TOV, dan bisa mengaplikasikannya sendiri baik dilingkungan kampus maupun masyarakat luar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>