“DON’T JUST BLAME NATURE” (JANGAN HANYA MENYALAHKAN ALAM).

hvvj

           22 April = Hari Bumi sedunia. Banyak organisasi yang bergerak di bidang pelestarian alam merayakan hari bumi di tahun 2015 ini. Salah satunya yaitu Mapala “Arga Dahana” UMK yang menggelar aksi dan kegiatan untuk menyemarakkan peringatan hari bumi yang bertemakan “Don’t Just Blame Nature” (jangan hanya menyalahkan alam).

          Kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh Mahasiswa Pencinta Alam”Arga Dahana” UMK setiap tahunnya. Dengan adanya peringatan hari bumu ini, diharapkan bisa mengajak masyarakat agar lebih sadar tentang menjaga kelestarian alam, selain itu sebagai rasa kepedulian mahasiswa dan masyarakat sekitar kepada lingkungan untuk tetap menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

          Dengan koordinator Jamaluddin, Mapala “Arga Dahana” UMK mengadakan beberapa serangkaian kegiatan, salah satunya yaitu penanaman 100 bibit pohon yang dilakukan di Desa Dersalam agar desa tersebut menjadi lebih asri dan sejuk.

         hgfhj Pada siang harinya, dilanjutkan dengan aksi cabut paku. Hal ini bertujuan agar pertumbuhan pohon tidak terhambat. Melihat banyaknya pohon yang ditancapi paku di Jalan HOS Cokroaminoto, Mapala “Arga Dahana” UMK berinisiatif melakukan aksi tersebut di Jalan HOS Cokroaminoto hingga perempatan lampu merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>