22 MARET = HARI AIR SEDUNIA

DSC09509            Mahasiswa Pencinta Alam “Arga Dahana” UMK dalam rangka hari air sedunia yang diperinggati pada hari minggu tanggal 22 Maret 2015 bertepatan dengan Car Free Day. Antusias masyarakat sangat baik dengan ikut berpartisipasi dalam acara hari air.

            Dalam kegiatan hari air yang diperinggati oleh Mapala “Arga Dahana” UMK dan dikoordinatori oleh Ahmad Sauji berisikan tentang kampanye lingkungan yang menyemarakkan pentingnya air bagi kehidupan, serta pembagian stiker di Alun-Alun Kudus. Dan ada juga plangisasi di area sungai yang ada di sekitar Kudus dan penempelan stiker di toilet kampus dan toilet-toilet pom bensin.

            Hari air ini diperingati agar masyarakat tidak melakukan pemborosan air, seperti menggunakan air secukupnya dan menutup kran setelah dipakai, serta jangan mencemari air. Contohnya membuang sampah di sungai dan tempat-tempat yang tidak sepantasnya dibuangi sampah.

            Harapannya setelah adanya peringatan hari air itu sendiri, sekiranya masyarakat mengerti tentang pentingnya air air, karena di tempat lain masih banyak yang membutuhkan air. Sedangkan kita yang sudah berkecukupan air, malah menggunakan air tidak dalam semestinya (boros). Karena air adalah sumber kehidupan.

Salam Lestari…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>