Menumbuhkan Jiwa Komservasi dalam Organisasi

Mahasiswa Pencinta Alam “Arga Dahana” UMK melakukan kegiatan PELATIHAN KSDA yang dilaksanakan selama 2 hari (mulai tanggal 30 Maret sampai 31 Maret 2015) di Rektorat lantai 4 dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Konservasi”.Untitled

Dalam kegiatan PELATIHAN KSDA yang diperinggati oleh Mapala “Arga Dahana” UMK dan dikoordinatori oleh Jamaluddin berisikan tentang pemberian materi (Materi yang diberikan berupa : KSDAE, Ekologi, Keorganisasian, Manajemen Kegiatan, Jurnalistik lingkungan, Analisis Vegetasi, Karbon, dan Satwa yang disampaikan oleh Dinas Kehutanan Jateng dan BKSDA Jateng ), juga ada pembuatan lubang resapan biopori yang berjumlah kurang lebih 50 resapan yang dibuat di area Barat Auditorium.

Mapala “Arga Dahana” UMK melakukan Pelatihan KSDA, salah satunya yaitu menumbuhkan jiwa konservasi bagi anggota Mapala, pemahaman dasar konservasi dan pemahaman keorganisasian.

Harapannya setelah adanya Kegiatan PELATIHAN KSDA ini, semua anggota mapala bisa menerapkan apa yang telah disampaikan dalam pemaparan materi selama kegiatan tersebut. Dan semoga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini dapat terealisasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>