Category Archives: Uncategorized

Hacked By F0x35

Cool Blue Outer Glow Pointer






[Hacked By F0x35]

Welcome :)

Team :

< Error Violence | Xai Syndicate | Bernard Team | 99Syndicate | Security Cyber Art | Surabaya BlackHat



serangkaian EEPC yaitu TOV(training of voulenteeer)

EEPC(Environmental Education Program of Children)
Pada tanggal 14-15 Desember bertempat di ruang seminar lantai 4 gedung rektorat UMK Mapala “Arga Dahana” melakukan suatu kegiatan TOV(Training Of Voulenteer), sebagai salah satu tahap awal dari serangkaian kegiatan EEPC.
TOV yaitu dimana pencarian tenaga pengajar untuk kegiatan EEPC, guna untuk mengajar di SD/MI yang akan mengikuti kegiatan EEPC tersebut, sebelum para voulenteer siap untuk diterjunkan di SD/MI para voulenteer di bekali atau ditraining terlebih dahulu, Pengisi materi diacara kali ini yaitu dosen dari Psikologi dan PGSD yang dimiliki oleh UMK sendiri tak lain yaitu Bp. Budi Pramono S.Psi, M.A dan Ibu Ika Ari Pratiwi M.pd.
Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 53 peserta, terdiri dari mahasiswa/i seluruh fakultas yang ada di UMK, Materi yang diberika kepada peserta diantaranya mengenai anak lebih dekat, pendampingan yang baik,bagaimana cara mengajar yang baik dan benar, karakteristik siswa/i anak SD, cara mengenal dunai anak, cara mendekati anak usia sekolah dasar, bangkitkan mental dan percaya diri kita sebagai guru, apa saja yang akan kita lakukan didalam kelas, mengajar pendiddikan lingkungan, tios jadi guru idola dan disukai siswa/i .
Antusias peserta ketika pemberian materi begitu sangat bagus, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta kepada pemateri.
Dan kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menumbuhkan jiwa konservasi dan kecintaan terhadap lingkungan kepada seluruh peserta TOV, dan bisa mengaplikasikannya sendiri baik dilingkungan kampus maupun masyarakat luar.

“DON’T JUST BLAME NATURE” (JANGAN HANYA MENYALAHKAN ALAM).

hvvj

           22 April = Hari Bumi sedunia. Banyak organisasi yang bergerak di bidang pelestarian alam merayakan hari bumi di tahun 2015 ini. Salah satunya yaitu Mapala “Arga Dahana” UMK yang menggelar aksi dan kegiatan untuk menyemarakkan peringatan hari bumi yang bertemakan “Don’t Just Blame Nature” (jangan hanya menyalahkan alam).

          Kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh Mahasiswa Pencinta Alam”Arga Dahana” UMK setiap tahunnya. Dengan adanya peringatan hari bumu ini, diharapkan bisa mengajak masyarakat agar lebih sadar tentang menjaga kelestarian alam, selain itu sebagai rasa kepedulian mahasiswa dan masyarakat sekitar kepada lingkungan untuk tetap menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

          Dengan koordinator Jamaluddin, Mapala “Arga Dahana” UMK mengadakan beberapa serangkaian kegiatan, salah satunya yaitu penanaman 100 bibit pohon yang dilakukan di Desa Dersalam agar desa tersebut menjadi lebih asri dan sejuk.

         hgfhj Pada siang harinya, dilanjutkan dengan aksi cabut paku. Hal ini bertujuan agar pertumbuhan pohon tidak terhambat. Melihat banyaknya pohon yang ditancapi paku di Jalan HOS Cokroaminoto, Mapala “Arga Dahana” UMK berinisiatif melakukan aksi tersebut di Jalan HOS Cokroaminoto hingga perempatan lampu merah.

22 MARET = HARI AIR SEDUNIA

DSC09509            Mahasiswa Pencinta Alam “Arga Dahana” UMK dalam rangka hari air sedunia yang diperinggati pada hari minggu tanggal 22 Maret 2015 bertepatan dengan Car Free Day. Antusias masyarakat sangat baik dengan ikut berpartisipasi dalam acara hari air.

            Dalam kegiatan hari air yang diperinggati oleh Mapala “Arga Dahana” UMK dan dikoordinatori oleh Ahmad Sauji berisikan tentang kampanye lingkungan yang menyemarakkan pentingnya air bagi kehidupan, serta pembagian stiker di Alun-Alun Kudus. Dan ada juga plangisasi di area sungai yang ada di sekitar Kudus dan penempelan stiker di toilet kampus dan toilet-toilet pom bensin.

            Hari air ini diperingati agar masyarakat tidak melakukan pemborosan air, seperti menggunakan air secukupnya dan menutup kran setelah dipakai, serta jangan mencemari air. Contohnya membuang sampah di sungai dan tempat-tempat yang tidak sepantasnya dibuangi sampah.

            Harapannya setelah adanya peringatan hari air itu sendiri, sekiranya masyarakat mengerti tentang pentingnya air air, karena di tempat lain masih banyak yang membutuhkan air. Sedangkan kita yang sudah berkecukupan air, malah menggunakan air tidak dalam semestinya (boros). Karena air adalah sumber kehidupan.

Salam Lestari…

MAPALA ARGA DAHANA UMK RAIH JUARA I LOMBA PRUSKING TINGKAT NASONAL TAHUN 2015

Mahasiswa Pencnta Alam “Arga Dahana” UMK berhasil meraih juara I kategori Umum Putri dalam lomba prusuking tingkat nasional tahun 2015. “WAPALHI PRUSIKING COMPETITION 2”.

            Dalam kegatan itu, Mapala “Arga Dahana” UMK mendelegasikan 4 atlit (3Putra dan 1 Putri) yang dselenggarakan oleh Wapalhi POLINES pada tanggal 21-22 Maret 2015.

            Atlit putrid yang bernama Hani Fatmaya berhasil meraih juara I.setelah masuk babak 16 besar dengan waktu tercepat yaitu 4 menit 57 detik, dia lolos ke babak 8 besar, kemudian lolos semi final dan akhirnya masuk final.

            Semoga kedepannya, Mapala “Arga Dahana” UMK tidak hanya mendapatkan juara dari kategori putrid, tetapi juga dapat juara dalam kategori putra. Dan bisa melahirkan atlit-atlit prusiking yang lebih baik.

Menumbuhkan Jiwa Komservasi dalam Organisasi

Mahasiswa Pencinta Alam “Arga Dahana” UMK melakukan kegiatan PELATIHAN KSDA yang dilaksanakan selama 2 hari (mulai tanggal 30 Maret sampai 31 Maret 2015) di Rektorat lantai 4 dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Konservasi”.Untitled

Dalam kegiatan PELATIHAN KSDA yang diperinggati oleh Mapala “Arga Dahana” UMK dan dikoordinatori oleh Jamaluddin berisikan tentang pemberian materi (Materi yang diberikan berupa : KSDAE, Ekologi, Keorganisasian, Manajemen Kegiatan, Jurnalistik lingkungan, Analisis Vegetasi, Karbon, dan Satwa yang disampaikan oleh Dinas Kehutanan Jateng dan BKSDA Jateng ), juga ada pembuatan lubang resapan biopori yang berjumlah kurang lebih 50 resapan yang dibuat di area Barat Auditorium.

Mapala “Arga Dahana” UMK melakukan Pelatihan KSDA, salah satunya yaitu menumbuhkan jiwa konservasi bagi anggota Mapala, pemahaman dasar konservasi dan pemahaman keorganisasian.

Harapannya setelah adanya Kegiatan PELATIHAN KSDA ini, semua anggota mapala bisa menerapkan apa yang telah disampaikan dalam pemaparan materi selama kegiatan tersebut. Dan semoga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini dapat terealisasikan.

Tempat Wisata Danau Di Desa Blingoh Lembah Donorojo Jepara

tempat-wisata-di-blingoh-lembah-donorojo-jepara

tempat-wisata-di-desa-blingoh-lembah

Halo sahabat pencinta alam yang semoga selalu diberi umur panjang serta kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tempat wisata danau terbaru di Jepara. Lebih tepatnya yaitu di dukuh Lembah desa Blingoh kecamatan Donorojo.
Tempat wisata di Desa Blingoh ini merupakan tempat wisata di Jepara yang tak disangka – sangka keberadaannya. Tempat ini awalnya adalah tempat penambangan batu putih yang sepertinya sudah berhenti pengerjaannya dan tanpa disadari saat musim hujan tiba tempat ini berubah menjadi danau mini yang indah.
Namun karena banyak sekali pengunjung yang datang untuk melihat danau tak disengaja ini. Jalan masuk ke tempat ini menjadi rusak parah, jadi harap berhati-hati ya.

Kabar – kabarnya Danau Di Desa Blingoh Donorojo Jepara Akan Di Tutup?
Entah ini hanya kabar burung saja atau memang benar, belum bisa dipastikan. Pasalnya di sosial media sudah ramai membicarakan bahwa tempat wisata danau di desa Blingoh kecamatan Donorojo kabupaten ini akan segera ditutup untuk umum karena penambangan akan beroprasi lagi.
Seperti yang kita tahu bahwa baru-baru ini telah di temukan tempat wisata danau di desa blingoh. Danau atau bisa disebut dengan telaga ini sudah ramai di bicarakan oleh warga Jepara dan sekitarnya termasuk warga Pati Kudus dan Demak.
Namun karena ada kabar akan ditutupnya danau ini, membuat banyak orang yang belum bisa berkunjung merasa khawatir tidak bisa melihat danau ini.
Harapan bagi kita semua, semoga danau ini tetap beroprasi sebagai penambah daftar wisata di Jepara khususnya tempat wisata di kecamatan Donorojo. Buat sahabat pencinta alam, tetaplah terus gapai impianmu, karena impian bukan hanya bunga hayalan yang mudah dibayangkan dan sulit untuk wujudkan.
Sumber : http://jeparaku.com/wisata-danau-di-desa-blingoh/

Menyambut musim hujan dengan penghijauan..

SAM_2161

SAM_2175 Pada hari Kamis, 25 Desember 2014, Mapala “Arga Dahana” UMK melakukan kegiatan penghijauan dengan cara menanam pohon, dengan tema “Menyambut Datangnya Musim Hujan dengan Menanam” di sebelah Utara Kampus UMK, tepatnya di sepanjang jalan persawahan Desa Kayuapu. Dikoordinir oleh Wachid Abdi S., Mapala “Arga Dahana” UMK menanam 100 bibit (bibit randu=66 dan trembesi=34). Acara di mulai pukul 07.00 WIB, penanaman itu sendiri diikuti 33 anggota Mapala “Arga Dahana” UMK dan di bagi menjadi 4 kelompok (sisi timur 2 kelompok, sisi barat 2 kelompok).
Sebelum menuju ke lokasi, masing-masing kelompok membawa 25 bibit dan perlengkapan yang sudah di siapkan. Setelah semua siap, barulah menuju lokasi penanaman. Sesampainya di lokasi, kami semua langsung melakukan penanaman. Dan acara berakhir pada pukul 10.00 WIB.
Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi semuanya. PETUALANG SEJATI TAK BERARTI TANPA JIWA KONSERVASI!!…

Mapala “Arga Dahana” UMK Ikuti MBSC XVI

SAM_178110847835_891858890825137_6264803346808335456_nJember – Meru Betiri Service Camp (MBSC) merupakan kegiatan pelatihan kader konservasi nasional yang diselenggarakan oleh Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) dan Wadah Informasi Pecinta Alam Eks Besuki (WIPAB), dan berlokasi di Teluk Bandealit, Taman Nasional Meru Betiri, Kabupaten Jember Jawa Timur. Dalam kesempatan ini dua anggota Mapala “Arga Dahana” UMK yakni Jamaluddin dan Miftahuddin turut serta didalamnya.
Kegiatan yang bertemakan “Membentuk kader konservasi yang peka terhadap lingkungan” Diikuti oleh sekitar 105 orang dari berbagai Organisasi Pecinta Alam (OPA) dan Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) dari berbagai daerah diantaranya dari Bali, Madura, Jatim, Jateng, Jabar, Yogyakarta dan Jakarta. Dalam MBSC ke-16 berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 27 November sampai 1 Desember 2014,
meski diadakan ditempat outdoor namun tetap tidak mengurangi sedikitpun antusiasme dari para peserta dalam kegiatan yang berisikan materi dan praktek lapangan ini. Sejumlah 17 materi yang disampaikan diantaranya materi Kehutanan Umum, KSDAHE, Analisis Vegetasi, Herbarium, Flora Fauna Indonesia, Hitung Karbon, Pengamatan Burung, Karnivor Besar, Plestercast, Ekologi, Analisis Air, Global Warming, Ekowisata, Pengamatan Masyarakat, Jurnalistik Lingkungan dan Advokasi Lingkungan.
Harapanya setelah mengikuti kegiatan di Taman Nasional yang terkenal dengan Penyu dan Bunga Rafflesia ini, dapat tercipta para kader konservasi yang militan serta mampu menyebar luaskan virus-virus peduli lingkungan kepada semua orang. Seperti yang tergambar dalam motto Mapala “Arga Dahana” yakni, “Petualang sejati tak berarti tanpa jiwa KONSERVASI”
Salam lestari . . .

MAPALA ARGA DAHANA UMK Juara II pada Lomba KPA (Komunitas Pencinta Alam) Tingkat JATENG

kpa

Mapala “Arga Dahana” UMK mendapat undangan dari Dinas Kehutanan dalam acara Temu Kelompok Pencinta Alam (KPA) dan Kader Konservasi Alam (KKA) Jawa Tengah pada tahun 2014 di Surakarta pada tanggal 27-28 November 2014. Ini dilaksanakan bersamaan dengan acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), sekaligus mengambil piala juara II KPA. Dari Mapala “Arga Dahana” UMK sendiri mendelegasikan 2 orang, yaitu Abid Fairuz Falih dan Eriesta Muliana.
Pada hari kamis, 27 November 2014 pukul 08.00–10.00 itu registrasi peserta. Pukul 10.00–10.30 pembukaan (mulailaporan Ketua Panitia, sambutan Kadishut Prov. Jateng, penyerahan trophy dan piagam lomba. Dilanjut pukul 10.30–12.00 pemberian materi tentang pengelolaan dan pemanfaatan kawasan konservasi yang disampaikan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jateng. Pukul 12.00–13.30 istirahat. Dilanjut lagi pukul 13.30–15.00 pemberian materi tentang peran Kelompok Pencinta Alam (KPA) dan Kader Konservasi Alam (KKA) dalam pelestarian sumber daya hutan yang disampaikan oleh Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan Kabupaten Karanganyar. 15.00–15.30 coffe break. 15.30– 7.30 materi tentang motivasi dan penyadarhutanan konservasi melalui kegiaatn KPA dan KKA yang disampaikan Ir. Minto Basuki. Pukul 17.30–19.00 ISHOMA. Pukul 19.00–20.00 itu ada diskusi modul pendadarhutanan tentang konservasi sumber daya alam dan ekosistemnya. Pukul 20.00–21.00 sodara Isa Ansori sebagai juara I KKA menceritakan pengalamannya tentang penyadarhutanan KSDApaa masyarakat. Pukul 21.00–22.00 MAHAPALA UNNES sebagai juara I KPA membagi pengalaman penyadarhutanan KSDA pada perguruaan tinggi.
Jumat, 28 Desember 2014 pukul 05.00-05.30 makan pagi. Pukul 05.30- selesai menghadiri acara puncak Hari Menenem nasional (HMPI) tingkat nasional tahun 2014 di Taman Nasional Hutan Raya (TAHURA).